intellectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of images (with or without watermark) from this site without my permission.

Thursday, April 12, 2012

About Poyeng : Asisten Poyeng.


Gampang-gampang susah sebenarnya jadi asisten Poyeng.
Sebenarnya ini adalah pekerjaan parttime yang enak, karena hanya 3 jam per shift dan bahkan jadwal pun dibagi-bagi sendiri antara sesama asisten, tapi sebenarnya kualitas lain yang sungguh-sungguh diperlukan.

pada kenyataannya mayoritas asisten-asisten di Poyeng masuk dengan cara referensi. Mereka adalah pelanggan-pelanggan Poyeng yang sudah selama beberapa waktu telah dengan sangat sering beredar di Poyeng hampir tiap hari.
Mereka adalah orang-orang yang mungkin tanpa mereka sadari sudah tahu dan sadar apa yang akan mereka hadapi jika memutuskan menerima pekerjaan parttime ini.
Dan sudah pasti asisten yang ada sekarang mempunyai semua hal yang akan disebut dibawah ini.

Jadi apa sebenarnya keistimewaan asisten-asisten Poyeng?
  1. Mereka adalah orang yang mau bertanggung jawab
  2. . Kenapa? Poyeng seperti halnya semua tempat kerja lain, punya SOP dan Job Desk tertentu yang harus selalu dipenuhi agar sistem tetap berjalan dengan baik. 
  3. Mereka adalah orang yang sabar, mau membantu, ceria, dan punya simpati yang baik. Kenapa? karena salah satu jobdesk di Poyeng adalah siap membantu semua orang dalam hal merajut. bertemu orang yang "sulit", anak-anak yang aktif, jam kerja yang bersamaan dengan "bad day" pribadi, adalah hal sehari-hari yang biasa ditemui. 
  4. Mereka adalah orang yang easy going, santai, terbuka, tidak egois, dan punya empati yang baik. Kenapa? Karena pekerjaan ini adalah mengenai bekerja dalam tim. Sebuah tim yang solid dimana semua anggota adalah keluarga dan sebuah sistem yang tidak akan berjalan jika salah satunya mogok. Komunikasi dan kejujuran sejak awal adalah hal utama yang menjadi pondasi.
  5. Perajut aktif dan terus belajar. Kenapa? Selain sudah jelas bahwa Poyeng adalah workshop rajut yang juga tempat belajar rajut, adalah pantangan untuk mengatakan "tidak tahu" jika ada teman rajut yang bertanya tentang sesuatu rajutan. karena pada akhirnya membuat si asisten sendiri jadi diremehkan karena dianggap kurang mahir merajut.
  6. Mereka adalah orang yang mampu mengatur waktu dengan baik. Kenapa? sehubungan dengan kerja tim tadi, dan sudah terbukti ternyata hal ini adalah hal yang sangat krusial.. beberapa orang tereliminasi dengan sendirinya hanya karena poin nomor lima ini.
  7. Mereka adalah orang yang peka terhadap kebersihan dan kerapian. Kenapa? Selain memang sudah ada di SOP dan Jobdesk.. si owner Poyeng sangat-sangat tidak suka melihat barang yang tidak pada tempatnya.. hehe. :P
  8. Mereka adalah orang yang tahan dengan segala tingkah polah si owner. Kenapa? Hahaha... kalo ini sih ditambahin sendiri oleh para asisten dengan semena-mena (memangnya aku kayak apa ya? baik, cantik, ramah, dan rajin menabung begini kok. :p)
Poyeng adalah sebuah keluarga besar. Bukan sekedar tempat kerja, tapi tempat untuk mencari rumah kedua. Seperti mengikuti sebuah Klub kegiatan yang disukai dan akhirnya betah disana.

Ini adalah pekerjaan parttime yang cocok untuk mahasiswa yang mencari pengalaman berharga merasakan dunia kerja dalam konsep yang sangat kekeluargaan. :D


*tunggu artikel tentang masing-masing asisten yang akan diposting secara bertahap.


Flash News : Asisten Poyeng selalu adalah mahasiswa, yang artinya suatu saat mereka akan lulus juga dan kerja beneran fulltime #hikz.. Kalau kamu tertarik jadi anggota keluarga Poyeng, email saja ke [email protected] . Siapa tahu sedang ada open recruitment :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
beberapa link tersambung ke Facebook. Pastikan situs tersebut tidak terblokir di tempatmu :) Tidak perlu punya akun FB untuk bisa membuka Page Poyeng ;)