intellectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of images (with or without watermark) from this site without my permission.

Monday, April 29, 2013

Product Review : Sweet Cotton Poyeng

oleh : Ajeng Sitoresmi

History :
Pertama kali dulu Poyeng membuat benang ini, Poyeng meluncurkannya dengan nama Big Ply dengan bahan 100% katun, sebelum merubahnya menjadi Sweet Cotton Poyeng dengan bahan katun rayon. (meskipun beberapa orang masih menyebutnya dengan Big Ply sampai sekarang)

Seperti asal mula namanya, memang benang ini memiliki ukuran diameter yang lebih besar daripada katun lokal biasa. Semata dibuat sebenarnya untuk kenyamanan pribadi karena aku merasa capek harus memakai benang katun didobel dua langsung untuk mendapatkan tebal yang kuinginkan. (Yup, aku memang tipe yang ga sabar merajut dengan benang kecil)

Pada perkembangannya benang ini menjadi salah satu signature Poyeng, dan dengan produksi yang masih sederhana, Poyeng selalu berusaha untuk menjaga kualitasnya.



Review :
Sebenarnya dengan banyaknya bermacam benang baru yang keluar, pada akhirnya aku sendiri memang jadi jarang memakai benang ini, karena mencoba benang yang lain. Selalu merasa sudah cukup bahagia dengan komentar banyak knitter dan crocheter yang puas dan suka setelah memakainya untuk merajut.

Hingga pada akhirnya baru-baru ini, aku ingin membuat proyek untuk menghabiskan benang-benang Sweet Cotton Poyeng yang tak terpakai di Poyeng karena sisa proyek lain atau karena kondisinya rusak di beberapa bagian sehingga tidak layak jual dalam bentuk gulungan biasa, menjadi rajutan.

Dan setelah menggunakannya untuk 2 proyek rajutan berturut-turut, aku langsung merasa jatuh cinta lagi dengan benang Sweet Cotton ini. Sumpah bukan karena narsis, tapi aku baru sadar bahwa benang ini memang beneran nyaman dan enak baik ketika dirajut atau ketika menikmati hasilnya. Dan mulai melihat kenapa banyak orang yang menyukainya.

Oh Sweet Cotton, maafkan aku ya beberapa waktu yang lalu sering selingkuh dengan benang lain.. sekarang kamu akan selalu di kubangga-banggakan deh (meski aku sedang selingkuh dengan benang lain :p)




nama benang       : Sweet Cotton Poyeng
kode                    : SP (polos), SPS (sembur)
produksi              : Poyeng
knitting needle    : 4 mm
crochet needle    : no 3/4
gauge                 : 5 cm = 9 tusuk/13 baris
coloring              : manual dengan pewarna sintetis


*foto-foto di post ini adalah contoh penggunaan benang Sweet Cotton Poyeng



Salam Rajut dari Poyeng!!

:D

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
beberapa link tersambung ke Facebook. Pastikan situs tersebut tidak terblokir di tempatmu :) Tidak perlu punya akun FB untuk bisa membuka Page Poyeng ;)

Sponsored Video