intellectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of images (with or without watermark) from this site without my permission.

Friday, April 18, 2014

Sedikit Couture Knitting yang tiba-tiba mampir ke Poyeng (babak 1)


Tampaknya awal April ini resmi menjadi bulan yang sibuk di Poyeng custom handknit. Setelah akhir bulan kemarin berhasil menyelesaikan baby cocoon mermaid dan baby set bertema boxing, dan masih dalam proses membuat pesanan baby cocoon bertema eskrim, awal bulan langsung ditembak dengan tiba-tiba seorang desainer Jogja yang memesan 3 buah rajutan tangan custom yang harus selesai sebelum tanggal 20, karena hendak dipakai tanggal 23 April.

Aku selalu tertarik untuk mencoba setidaknya sekali sesuatu yang benar-benar baru jika sebuah kesempatan itu tiba-tiba datang menghampiri. Dan memang ini untuk pertama kalinya Poyeng mencoba mengintip dan sedikit ikut serta dalam bagaimana proses desain dari desainer fashion show. Pertama kalinya juga Poyeng membuat rajutan bertema couture. Hingga bahkan aku bersedia membuat beberapa adjustment istimewa sebagai semacam "harga kesepakatan" untuk memuaskan rasa ketertarikan pribadi ini.

Berbekal tema besar coral, memakai benang bulky, warna sudah aman dipilih, dan juga berbekal cetakan kertas untuk ukuran baju yang hendak dibuat, tepat tanggal 1 April dimulailah proyek 'petualangan' ini.
Dengan bergotong royong yang dipenuhi dengan bongkar ulang berkali-kali, beberapa begadang, kehilangan kemampuan bersosialisasi karena terlalu serius, dan bahkan tangis dan gerutuan, apalagi dibayang-bayangi deadline yang sangat pendek... syok juga ketika 3 pieces ini berhasil selesai tanggal 17 April!


Oh.. beberapa anak Poyeng pun lahir lagi dengan selamat (kami semua di Poyeng yang terlibat terharu)...




Pemilihan warna dan bentuk fisik dari baju juga ide dasar dari semua rajutan ini murni pilihan pemesan. Sedangkan pemilihan teknik dan rangkaian tusuk yang dipilih, serta bentuk aplikasi dan pemasangannya adalah hasil dari sedikit ide pemecah kebosanan dari Poyeng tentunya. :)

* * *
Note = Babak kedua dari posting ini nanti adalah setelah Poyeng berhasil mendapatkan foto mereka jika sedang dipakai di catwalk (bagaimanapun caranya, Poyeng akan berusaha mendapatkan foto-foto itu! Meskipun sifat acara ini sebenarnya hanya untuk undangan).. beserta cerita tambahan pasca menyelesaikan rajutan tanggal 17 April tentunya.


Salam rajut dari Poyeng!

@ajeng_poyeng

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
beberapa link tersambung ke Facebook. Pastikan situs tersebut tidak terblokir di tempatmu :) Tidak perlu punya akun FB untuk bisa membuka Page Poyeng ;)