intellectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of images (with or without watermark) from this site without my permission.

Thursday, August 14, 2014

Update Poyeng online : Aplikasi Android

Dulu awal ada tahun 2008, Poyeng online hanya beroperasi via email dengan ber'iklan' via blog dan kaskus.
Ketika Facebook meluncurkan Page, Poyeng pun akhirnya ikutan ngeksis di Page Facebook dengan masih menerima order via email dengan tata cara order yang untuk beberapa orang bikin pusing kepala karena agak panjang birokrasinya.

*tampilan blog dan page Poyeng tahun 2012

Tahun 2011, setelah admin website Poyeng udah ngga malas lagi belajar main kode, Poyeng upgrade cara pembelian menjadi full via shopping chart di poyenghobby.com, dan berhasil memangkas birokrasi menjadi secepat sekali duduk saja! (meski masih bikin pusing kepala sebagian orang yang belum terbiasa order dengan tanpa pakai ngobrol dan chatting dengan owner tokonya). Email dipakai Poyeng hanya untuk korespondensi saja dan bukan untuk jual beli.

*tampilan poyenghobby.com tahun 2012

Dan sekarang, tahun 2014, Poyeng online upgrade lagi dua kali dalam waktu yang cukup berdekatan : memiliki tampilan mobile dan memiliki format aplikasi android!

*mobile poyenghobby.com dari smartphone owner
(yg kebetulan font cellphonenya ala handwriting)

Tampilan mobile membuat kecepatan loading menjadi tidak seberat membuka tampilan desktop. Teman yang biasa akses Poyeng via Blackberry merasa gembira karena web browsernya tidak sering force closed lagi.
*search Poyeng di googleplay!

Dan aplikasi android Poyeng memudahkan pengunjung regular Poyeng yang biasa mengakses via smartphone android menjadi tidak perlu lagi membuka web browser dulu untuk mengakses Poyeng online.

Upgrade Poyeng yang lain adalah, sekarang tidak hanya poyenghobby.com tapi juga ada poyengstudio.com yang menampilkan ready stock rajutan tangan Poyeng untuk yang tidak punya waktu memesan rajutan dengan cara yang biasanya (lihat halaman ini untuk melihat update basic rules pemesanan rajutan tangan Poyeng). Dan media sosial Poyeng tidak hanya page dan blog ini saja, tapi juga ada twitter, pinterest, instagram, dan ravelry. (meskipun masi rada keteteran juga updatenya :p )

Mengajak pembeli online di Indonesia untuk terbiasa membeli via shopping chart memang sebuah pengabdian yang menjadi pekerjaan sehari-hari Poyeng yang masih dilakukan sampai saat ini, tapi kami harap pelayanan kami tidak mengecewakan. :)


Salam rajut dari Poyeng!

:D

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
beberapa link tersambung ke Facebook. Pastikan situs tersebut tidak terblokir di tempatmu :) Tidak perlu punya akun FB untuk bisa membuka Page Poyeng ;)