intellectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of images (with or without watermark) from this site without my permission.

Thursday, July 14, 2016

Mengenal Asisten Poyeng: Bulan

* postingan ini adalah artikel gaya bercerita yang memang bener-bener dari tangan pertama. :)

Hallo.. Namaku Baiq Sri Bulan. Baiq aku dipanggil dikeluarga. Entah sejak kapan tepatnya aku dipanggil Bulan. Awalnya aku ga suka. Tapi karena udah biasa lama-lama aku terima hehehe. Ehh ada juga yg manggil aku bunga kalo awal-awal kenal. Entahlah aku juga bingung. Mungkin mereka khilaf, hahaha :D .

Aku mau cerita pertama kali kenal poyeng. Ceritanya panjang. Sebenernya aku tau poyeng sejak kuliah. Awalnya karena suka baca-baca blog orang. Eh nemu ulasan tentang mbak2 dan mas2 belajar ngerajut bareng di poyeng. Tertarik iya dan pengen banget ikutan, tapi ga tau harus kemana menuju poyengnya. Maklumlah masih maba, belum tau kemana-mana :D . 2 tahun kemudian, aku dapet musibah, laptopku rusak. Aku merasa separuh jiwaku hilang wakakaka. Iya laptop bagian dari hidupku, temen deket tempat mencurahkan apa saja susah senangku lewat tulisan. Entah kebetulan atau emang jodoh, aku dapet petunjuk tempet benerin laptop dijalan palagan. Lagi-lagi nemu dari hasil kepoin blog orang. Sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. Hihihi. Nah pas banget ketemu deh toko poyeng. Excited. Aku beli benang dan hookpen, karena aku waktu itu Cuma tahu crochet. Aku ingetnya waktu  beli ada Mas Bas dan Mb Ria. Kalo ga salah. Waktu itu kan blum kenal hehe. Baru setelah kurang lebih 1tahun kemudian aku partime jadi asisten poyeng. Lagi-lagi  iseng browsing di internet. Heheh. Dipoyeng aku nemu keluarga baru. Ga tau kenapa bisa langsung akrab gitu. Selain itu jadi asisten poyeng aku dapet buanyak pengalaman hidup meskipun belum setahun jadi asisten poyeng.

Apa kata Bulan tentang owner Poyeng:

Mba Ajeng dan Mas Bas apalagi baik banget. Gimana ya ngomongnya. Baik banget pokoknya. Sebagai orangtua kita para asisten. Kalo ngobrol juga enak kalo ada masalah apa-apa. Orangtua banget deh. Buat  Mba Ajeng dan Mas Bas Makasih banyak ^__^

Ducky, aku  suka warnanya. Lucu-lucu gimana gituu. Ducky ituu.. Mba Ajeng dan Mas Bas banget deh. Kalo liat mobil yang sama seperti Ducky langsung keinget poyeng, yang pasti inget Mas Bas dan Mba Ajeng sepaket. Hehe

Apa kata asisten lain tentang Bulan:

Henny
Ini ibu guru dan gadis Lombok yang selalu mau kalau diajak pergi ke toko buku atau perpustakaan. Rajin, super. Mukanya paling sering galau, tapi entah apa yang bikin dia galau (lha ditanya ngga mau jawab eh). Saat mood-nya sedang baik, dia bisa menceritakan kisah lucu dengan berapi-api. Bully-able, haha. Dan paling sering ada di Poyeng, itu karena setelah ngajar di pedagogia njuk kesorean nggak dapet bus akhirnya nungguin Poyeng sampe tutup.




Ifa
Ibaratnya kami adalah pemuja benang, pengen nyobain semua benang apalagi kalau ketemu benang baru! Orangnya juga seru, heboh juga setiap kali cerita hal-hal lucu. Selalu bisa bikin Poyeng rame.







Farah
Pertama kali main ke Poysel juga langsung ketemu mb Bul. Mb Bul adalah sosok calon wanita tangguh wkwkwk karena ia adalah seorang guru TK. Mb Bul ini sooo drama queen bangeett dia sukakk mendramatisir ketika lagi rumpik rumpik dengan gaya akting yang lumayan. Hahaha dan diaa kadang sukak jail







Oneng
Kurcaci Bulan. Badannya kecil pendek sepertiku tapi tukang kibul -_- dan dengan bodohnya aku mau aja dikibulin. Sukanya bawa snek dan ninggalin sneknya itu buat asisten setelahnya, baik banget kan. Mbak Bulan lucu, suaranya bagus, cocok mengajar anak TK hehehe. Mbak Bulan setrong ke mana-mana bersepeda. Spesialis amigurumi seperti Ifa. Teman membeli gorengan Mbah yang enak.





mba Poyeng
Dia salah satu asisten Poyeng yang tahan lama. Udah mau lulus bentar lagi. Dan gigih dalam bekerja, karena selain di Poyeng, juga kerja jadi guru TK! Kemana-mana ga terikat kendaraan, jalan kakipun dijabanin! Suka nyobain benang dan rajut2 barang hanya karena pengen bukan buat siapa2. Dari pengalaman Bulan nih paling lama deh buka wasap.. Trus suka ga mau nanya kalo ada yang ngebingungin sehubungan Poyeng, padahal ada aku & mas bas lagi disana.. tanya aja kali Bul.. kita ga gigit kok. ^ ^v


1 comment:

  1. Hihi

    Moga benangnya nggak kusut

    Maaf lahir batin, mbak

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails
beberapa link tersambung ke Facebook. Pastikan situs tersebut tidak terblokir di tempatmu :) Tidak perlu punya akun FB untuk bisa membuka Page Poyeng ;)