intellectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of images (with or without watermark) from this site without my permission.

Wednesday, July 13, 2016

Mengenal Asisten Poyeng: Ifa

* postingan ini adalah artikel gaya bercerita yang memang bener-bener dari tangan pertama. :)

Hajimemashite! Perkenalkan aku Ifa, salah satu asisten Poyeng Selatan. Lahir dengan nama Hanifa Rahma Ekasari, yaa.. banyak yang kenal aku dengan nama Hanifa sih, tapi buat panggilan di Poyeng pengecualian (katanya namaku kepanjangan buat dipanggil, hihihi…). Lagipula Ifa itu juga nama kecilku dari lahir ^_^. Aku sulung dari 4 bersaudara, anak paling gede, tapi kadang masih kekanakan. Hehe… Hobby dengerin musik dan karokean dikamar, nonton anime, oh baca komik dan novel juga. Oya, sekarang aku  masih kuliah disalah satu perguruan tinggi swasta di Jogja, semester 4.

Pertama kenal poyeng sih dari twitter pas cari-cari info lowongan kerja. Sebelumnya udah ngirim beberapa lamaran sih, tapi enggak ada panggilan sama sekali. Dan gegara frustasi karena kelamaan libur semester dan butuh kegiatan buat isi waktu luang, akhirnya iseng kirim lamaran ke Poyeng yang saat itu butuh parttimer buat cabang barunya di daerah selatan Jogja. Kebetulan juga waktu itu baru seneng-senengnya belajar rajut walau otodidak. Udah kenal rajut dari SD dan belajar pertama kali dari simbah, diajarin crochet tapi cuma mentok sampai bikin chain doang. Bener-bener niat belajar rajut lagi waktu kuliah (lama ya?!) Akhirnya… Bulan Agustus 2015 aku jadi perttimer Poyeng selatan. Dan yang ngajarin knitting adalah mbak Heni. Yaa.. soalnya waktu itu parttimernya masih pemula semua soal knitting :D

Poyeng itu udah kayak surganya perajut. Benang apapun jenisnya ada disini, apalagi jarum-jarum knitting yang jarang banget dijual diluaran sana. Ngomongin soal benang yang pernah dipakai… Akhir-akhir ini aku baru suka pakai bulky, biar dibilang bahannya panas, kupikir itu cocok buat aku yang kadang-kadang suka kedinginan tiba-tiba (Butuh kehangatan… &_&)

Katun adalah benang yang dulu sering kupakai, diknit oke dicrochet juga sip. Pernah menjamah polyester juga, tapi aku pakai buat bikin tali kumihimo. Satu lagi yang pernah aku pakai adalah mohair, butuh ketelitian kalau mau pakai benang berbulu lebat ini. Kemarin sih mohair aku pakai buat bikin amigurumi. Sesekali biar amigurumiku punya bulu dan kelihatan kayak boneka beneran ;D

Aah… ini jdinya lebih dari 1 paragraf. Mungkin itu dulu sekilas perkenalan dari aku. Yoroshiku…

Apa kata Ifa tentang owner Poyeng:

Mbak Ajeng & Mas Bas:
Selalu bersama. Pasangan bahagia yang bikin iri. Mereka adalah bos yang paling baik hati dan perhatian sama asisten-asistennya. Bos paling baik yang pernah saya temui, bos yang bisa membaur bersama para asisten seperti keluarga :D

Apa kata asisten lain tentang Ifa:

Henny
Gila Jepang. Super rajin. Irit ngomong (seperti saya), kalo lagi jaga bareng sering khusyuk sama rajutan masing-masing. Nah, nanti kalau udah mulai ngobrol anime atau apapun tentang Jepang, susah berhenti. Jagonya bikin amigurumi.







Bulan
orangnya baik, suka jepang bgt, trus kreatif orangnya. Terakhir sama ifa kita-kita dikasi stich marker ala ifaa.. Makasi yaa faa. 









Farah
Ifa ini identik dengan sesuatu yang berbau ke jepang – jepangan. Kadang kalo sudah membahas sebuah film jepang atau anime hebohnya luarrr biasaadan aku sama sekali ga ngerti tapi ikutan ketawaa gegara liat hebohnya dia ketawa. Wqwqqw Semoga besok kita bisa jalan jalan ke Jepang bareng yaa Faaa







Oneng
Ifa yang paling diem di antara kami semua. Suka jepang-jepangan kayak Mbak Ajeng kayaknya, mereka suka ngobrol berdua dan aku yang paling tidak mengerti. Ifa punya selera baju yang sama sepertiku, ada rumbai rok dikit gitu  sama suka pake cardigan juga. Aku dan Ifa kadang terlibat obrolan serius gitu hahahaha padahal awalnya nggak penting eh berakhir curhat. Jago amigurumi. Paling sabar dalam mengatasi benang yang bundet.




mba Poyeng
Ifa adalah salah satu asisten Poyeng Selatan yang tahan lama, suatu prestasi besaaarrr! Moga-moga bisa sampe 5 tahun kek Ria yaa.. wkwkwk. Dia salah satu asisten Poyeng yang datang dan pergi pake sepeda (like it!). Dia juga yang paham beneran kalo aku lagi nyebut2 Takeru Satoh. Dan semacam katalog anime, sampe2 aku mlongo karena aku bukan penonton anime (cuma nonton apa yang dikasih di tipi kabel ga sampe nyari2 ke warnet). Antusias banget ma jepang2an.. Hmm.. jadi teringat masa muda... semoga kamu sama antusiasnya pas nyampe umurku ya Fa.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
beberapa link tersambung ke Facebook. Pastikan situs tersebut tidak terblokir di tempatmu :) Tidak perlu punya akun FB untuk bisa membuka Page Poyeng ;)

Sponsored Video