intellectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of images (with or without watermark) from this site without my permission.

Tuesday, July 12, 2016

Mengenal Asisten Poyeng: Oneng

* postingan ini adalah artikel gaya bercerita yang memang bener-bener dari tangan pertama. :)

Halo namaku Oneng Ayu Annisa, panggil aja Oneng. Habis nama disebut, pasti langsung pada nanya…. “Eh Oneng? “ “Beneran itu namamu?” “Kirain nama-namaan doang.” huhuhuhuhu udah biasa. Iya itu nama beneran sesuai yang tercetak di akte kelahiran. Sebenarnya perkara nama ini cukup rumit untuk dijelaskan. Aku anak kedua, kakakku laki-laki dan namanya jawa banget. Waktu itu menuai protes gitu deh dari keluarganya Papah, katanya “Wah namanya dapet dari candi mana itu?” Imbasnya, namaku jadi perpaduan dari bahasa Madura, Jawa, dan Arab.  Oneng (hm sebenernya pengucapan ‘neng’ di sini mirip waktu ngucapin ‘kuning’ dalam bahasa jawa. Nah dah rumit belum? Tapiii kebanyakan sih panggilnya Oneng biasa kayak istrinya Bang Juri itu. Biar ga ribet) artinya mengerti, Ayu berarti cantik, dan Annisa itu perempuan. 

Keluarga kecilku terdiri dari Mamah, dan kucingku Emen. Mas udah punya keluarga sendiri dan punya adik bayi gendut. Papah meninggal sejak aku SMP. Aku suka sekali bersih-bersih dan merapi-rapikan apapun disekitarku, bikin-bikin sesuatu pake tanganku dan aku nikmati sendiri, menghias kamar, dan mendengar cerita-cerita baru dari orang asing. Lebih suka diem daripada ngobrol, tapi kalo topiknya aku suka, aku juga bisa berisik hehehe. Kalo sedang sedih, aku jarang bisa marah-marah dan meledak kayak bom, aku biasanya diem. Musik yang nggak berisik juga bikin aku tenang dan bisa semangat lagi menghadapi hari-hari capek. Nggak up date sama lagu-lagu baru, yang aku tau dan dengerin ya cuma musik-musik yang aku suka aja. Stars and Rabbit suka, Frau, Tulus, Banda Neira, Float, Beirut, Brilliant at Breakfast, Endah n Rhesa, Homogenic, Mocca, aduh terlalu banyak untuk disebutkan. Kalo ditanya lebih suka karaoke atau nonton, aku pasti pilih nonton! Film-film yang pake plot twist, drama yang nggak terlalu menye, action yang darahnya nggak banyak, horror yang gapake plus-plus, aku suka. 

Sebelumnya aku crocheter sih, Mamah yang ajarin. Cuma berhasil bikin tatakan gelas aja hehehe. Dan beli benang+kitnya pun belum di Poyeng. Kenal Poyeng gara-gara blogwalking ke mana-mana, akhirnya nyasar ke blog Poyeng. Awalnya cuma suka liat benang warna-warni, lama-kelamaan berani mampir ke Poyeng Utara belajar bikin syal stockinette. Syal pertama itu aku bikinnya lama banget, hampir setaunan karena aku tinggal-tinggal. Rumahku yang jauh dari Poyeng Utara mungkin juga jadi faktor kemalasan improve skill sih. Eh terus ternyata Poyeng buka cabang di selatan, jadi rajin main dan gangguin Mbak Henny deh hehehehe. Waktu itu bodoh banget bikin sweater tanpa pake pola. Jadi vest deh akhirnya, karena arm hole kegedean. Knitting itu butuh kesabaran banget, dari masalah benang ruwet, pola salah, dan nikmatin proses bikin, bukan ngejar buat cepet selesai. Karena menurutku, kalo cuma ngejar cepet, hasil bakalan ga rapi dan ngerjainnya capek.

Apa kata Oneng tentang owner Poyeng:

Mbak Ajeng
Skillnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Cardigan fair islenya huhuhuhu bagus bangeeeet dan wow! Mahal. Mbak Ajeng suka kucing juga setauku. Suka manggil Mas Bas dengan mesrah hihihihihi iri deh, bikin pengen nikah saat itu juga -_-

Mas Bas
Datengnya hampir selalu sepaket sama Mbak Ajeng, kecuali kalo lagi bawa benang dan ngangkut pake motor. Masalah listrik? Angkut-angkut? Perbaikan komputer dan printer? Restock barang? Nitip pesenan? Mas Bas jawabannya. 

Ducky
Aduh semacam mobil idaman. Belum pernah naik tapi. Suka nongol di siang yang panas atau mendung, dan sore-sore, diparkir persis di depan Poyeng. Kalo ketemu Combi warna putih-biru muda di jalan, dan ada tulisannya Knitter on Board, itu pasti Ducky!

Apa kata asisten lain tentang Oneng:

Henny
Wohooo! Ini si muka jutek. Dari luar tampak jahat, tapi kalo udah kenal ternyata sangkaan itu salah besar! Resikan dan asisten yang paling canggih urusan ngepoin orang. Semangat banget belajar knitting.







Ifa
Dia orangnya juga seru kayak mbak Bulan. Selalu bisa membuka obrolan. Dia orangnya gampang dijahilin juga sih, dan yang suka nge-bully dia adalah mbak Bulan, haha… Asik diajak ngobrol juga, karena kita seumuran.







mba Poyeng
Kalo lagi jejeran ma Oneng, entah kenapa selalu jadinya bilang, "kamu kecil banget sih" sambil bandingin tinggi badan.. habis, kamu imut banget sih, ga tahan jadinya buat ga komen #gemes. Dia asisten Poyeng yang pas baru masuk udah ngelewatin tahap bikin baju dan dia itu likeable banget. Kalo kacamatanya dilepas, nonongnya langsung menyilaukan, tapi kalo pake kacamata blas ga kerasa. Fashionnya juga paling lucu. Warna-warnanya soft dan earthy, agak-agak mori style gitu. Jadi anak Poyeng terus yaa..


No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
beberapa link tersambung ke Facebook. Pastikan situs tersebut tidak terblokir di tempatmu :) Tidak perlu punya akun FB untuk bisa membuka Page Poyeng ;)

Sponsored Video