intellectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of images (with or without watermark) from this site without my permission.

Friday, March 29, 2013

Sponsored Video Kampanye Lifebuoy : Help Child Reach 5

Beberapa hari yang lalu, admin Poyeng dikirimi sebuah iklan video. Karena penasaran, tentulah dilihat video itu.

Di awal video, aku melihat seorang lelaki bernama Gondappa yang dengan disemangati keluarga dan tetangganya, memulai sebuah misi berjalan terbalik memakai tangannya.

Di tengah video, ada seorang gadis (yang tampaknya bukan dari daerah situ), heran lalu bertanya dengan salah satu kakek yang ada disana, ada apakah ini?
Alih-alih dijawab, dia diajak untuk mengikuti perjalanan kecil ini.

Perjalanan berakhir di sebuah kuil, dimana sang pria tadi lalu berdoa dengan sangat khusyuk untuk mengucapkan terimakasih karena hari ini adalah ulang tahun putranya yang kelima tahun.

Sang gadis yang sudah bingung, bertambah heran ada apa dengan ulang tahun kelima.

Akhirnya si kakek menjawab, hal ini sangat berarti karena dia adalah anak pertama dari Gondappa yang bisa mencapai ulang tahun kelima, karena yang sebelumnya selalu keburu meninggal akibat diare.

Seketika itu juga sang gadis jadi bisa ikut merasakan apa yang dirasakan oleh semua orang yang belum dikenalnya ini.

***
Atmosfir video ini membuat aku ikut sangat terharu! Dan hampir saja aku ikut menangis.

Ini adalah video kampanye dari Lifebuoy.
Gondappa adalah salah seorang warga Thesgona yang memiliki tingkat diare tertinggi di India.

Sebagai orang Indonesia, siapa sih yang belum kenal Lifebuoy? Sejak 10 tahun yang lalu, Lifebuoy melalui iklan dan kampanyenya, secara aktif selalu menyemangati para viewer dan penggunanya (terutama anak-anak) untuk selalu rajin mencuci tangan.

Dan salah satunya adalah juga dengan berusaha meningkatkan kesadaran akan kebersihan di Thesgona, desa di video tadi. - dan menyebar ke desa yang lain.

Aku sangat tersentuh dengan video ini, dan dengan penuh kesadaran dan senang hati, aku mengajak semuanya untuk ikut melihat video ini lalu mengambil hikmah darinya dengan cara ikut mengembangkan (dan tentunya juga menyebarkan) kesadaran akan kebersihan, yang paling sederhana adalah dengan rajin mencuci tangan.

Post sponsored by : Lifebuoy

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
beberapa link tersambung ke Facebook. Pastikan situs tersebut tidak terblokir di tempatmu :) Tidak perlu punya akun FB untuk bisa membuka Page Poyeng ;)

Sponsored Video