intellectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of images (with or without watermark) from this site without my permission.

Thursday, March 26, 2015

Mengenal Asisten Poyeng : Aya

* postingan ini adalah artikel gaya bercerita yang memang bener-bener dari tangan pertama. :)


Namaku Presti Nataya (yang kalau ditanya artinya apa pasti bilang “nggak tahu” karena emang nggak ada artinya). Biasa dipanggil Aya.

Lebih sering diem dan ndengerin orang ngomong dari pada nimbrungin. Status masih mencari pekerjaan tetap, tapi di tanda pengenal masih menyandang status mahasiswi. Hobi nonton film (kecuali horor) sama dengerin musik (tapi nggak bisa kalau disuruh nyanyi). Baca buku atau komik (kadang-kadang). Paling susah ngafalin kode barang Poyeng (banyak nian!). Lagi sibuk kursus (malam hari) dan glundang-glundung (siang hari).

Dari dulu pingin belajar ngerajut tapi nggak tahu harus kemana, trus sama temen disuruh ke Poyeng aja. Awalnya yang ngajarin mba Tiwi. Tapi gara-gara akunya lemot dan dari pada bikin gemes yang ngajarin akhirnya nerusin belajar via Youtube.

Kerja di Poyeng gara-gara stres skripsi akhir tahun 2013. Kebetulan liat iklan lowongan di twitter buat jadi asisten gantiin yang lagi KKN. Trus iseng deh nyobain, eh keterima. Padahal ngerajut aja masih terbata-bata. Nggak lama jadi asisten njuk ngelanjutin skripsi lagi, jadinya lebih sering jadi pengganti dari pada pegawai tetap. Hahaa..

Poyeng nyenengin sih. Kayak dapet keluarga baru. Syok juga awalnya semuanya langsung akrab aja, padahal kenalnya belum lama. Nambah banyak pengalaman sama pelajaran (susah deskripsiin sebenernya dapet apa di Poyeng saking banyaknya).

Udah gitu aja, nggak ngerti lagi mau bilang apa.


Apa kata Aya tentang owner Poyeng dan Ducky :

Mb Ajeng (mba Poyeng) : mak mak.. Hahaa.. Sama2 suka nonton film jadi sering barteran (ato lebih sering aku yg disuruh nyariin film2 aneh). Suka musik juga. Pernah godain tengah malem gara2 dia lagi nonton AMA dan si suami nggak mudeng jadi dia mingin2i aku yg nggak punya tv kabel. Nampaknya masih mencoba biar kemampuanku berkembang.. Tapi akunya masih ndablek dan belum gerak kemana-mana

Mas Bas: Slash! Hahaa.. Hobi nanya, "lagi bikin apa, Ay?" biasanya akan dijawab dengan, "nggak ada mas.." Hahaha..

Ducky: cuma pernah pegang ducky sekali, belum pernah naik.. (#nangis mimbik-mimbik)



Apa kata asisten lain tentang Aya :

Ria 
orangnya tenang, ga banyak omong (pendiem tapi ga juga, haha), yang jelas orang paling rapi sepoyeng raya. Hahaha.
Kalem, tapi asik. Oh iya, ada sisi lainnya juga loh, orangnya perhatian.
Annis
mbak Aya seneng ngeliat dia kalo lagi ngobrol karena suaranya kecil.
Resti
thousands salute for her! Aku suka pribadinya yang tenang, detail, dan kreatif. Belum banyak interaksi yang terjadi antara aku dan mba aya, tapi aku merasa nyaman berada di dekatnya
Wina
Kesan pertama kalo liat Mba Aya adalah “kayaknya orangnya pendiem”, tapi setelah kenal… ternyata suaranya memang dihemat hihi. Mba Aya ini yang paling rajin bersih-bersih (Selain nyonyah kalo lagi bosen atau laper) dan paling nggak betah kalau lihat workshop berantakan. Aku suka jaga habis mba Aya karena biasanya pas dateng suasananya damai dan rapi haha. Dia ini sumber film yang bisa diandalkan asalkan nggak tau-tau menghilang di tengah keramaian.
Irin
asisten poyeng yang paling kalem and halus klo ngomong diantara yang lain. kalau pas dia yang jaga, walaupun workshop lagi ramai sekalipun tetep rasanya ga crowded, displin and memastikan semua beres sebelum-sesudah jaga. walau kadang sering panik sendiri kalo ada yang kelewatan walaupun itu sebenernya bukan hal yang besar. sense nya aya tentang kerapian bagus bangetttt.
mba Poyeng
Sama-sama suka fotografi dan Frau. Udah lulus dan sering jadi back-up kalo yang lain butuh asisten pengganti. Paling nyenengin karena dia paling rapi, jadi aku ngga perlu kasih tahu lagi. hihi. Karena hobinya paling mirip, kadang aku suka iseng WhatsApp dia tengah malam buta, tapi ternyata dia masih bangun aja dan mau sahut-sahutan ma aku soal suatu film atau acara. Aslinya ngomongnya pelan dan kalem, tapi ga kelihatan sih kalo lagi ngobrol lewat chat. :p

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
beberapa link tersambung ke Facebook. Pastikan situs tersebut tidak terblokir di tempatmu :) Tidak perlu punya akun FB untuk bisa membuka Page Poyeng ;)