intellectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of images (with or without watermark) from this site without my permission.

Friday, March 15, 2019

Mengenal Asisten Poyeng: Suci

* postingan ini adalah artikel gaya bercerita yang memang bener-bener dari tangan pertama. :)

Hai, namaku Suci Armi. Saat ini aku anak rantau terjauh yang terdampar di poyeng. Kalau ngomong logatnya gampang berubah bahkan sampai orang lain ga tau aku asli mana :D. Paling suka baca komik dan dengerin musik. Kayaknya komik yang ada di poyeng udah kubaca semua deh. Kalau musik, anak poyeng pasti udah pada hafal isi playlist ku yg campur aduk genre-nya. Dari rock 80-an, pop jepang dan korea, sampai pop jadul Indonesia XD.

Pertama kali tau poyeng dari temen yang ngasih aku hadiah ulang tahun benang sweet cotton produksi poyeng. Waktu nyoba ngerajut pakai itu, aku langsung jatuh cinta! Cocok banget buat dibikin amigurumi (boneka rajut). Gak lama setelah itu ketemu stand poyeng waktu ada acara di JEC, inget banget waktu itu mba Irien yang lagi jaga stand. Habis itu, baru deh bener-bener nyari lokasi tokonya dan main ke sana.

Alasanku milih buat ada di poyeng biar nambah wawasan tentang ngerajut dan macam-macam benang. Soalnya aku crocheter yang fokusnya bikin amigurumi tapi juga penasaran dengan knitting. Sekalian latihan buat ketemu orang baru tiap hari, karna aku aslinya selalu takut ketemu dan komunikasi dengan orang baru (Baca:super introvert). Kalau main ke poyeng dan ketemu yang jaga toko mukanya galak, itu mungkin aku. Maaf ya, udah default dari lahir nih.

Apa kata Suci tentang owner poyeng:

Bapak Baskara dan nyonyah Ajeng, yang sudah berbaik hati menampung banyak anak. Sabar banget juga ngehadapin anak-anaknya yang ga karuan kelakuannya.
Mas Bas dengan sabarnya menghadapi kami dan menyelesaikan macam-macam masalah teknis poyeng (sekaligus bapaknya barang-barang elektronik di poyeng) dan mba Ajeng dengan dedikasinya soal ngerajut, aku salut banget deh. Aku banyak banget belajar dari mereka.
Makasih udah membuat poyeng ada sampai sekarang dan semoga kalian berdua selalu langgeng ya. ^_^

Apa kata asisten Poyeng tentang Suci:
Uji
Suci ini mungkin asisten pertama yang aku temui waktu pertama shift, agak lupa-lupa ingat wkwk. Dan dia asisten yang paling banyak saya temui setiap kali shift! *Penunggu shift sore. Even she’s younger but dia mungkin lebih dewasa dari saya wkwk. Anaknya kadang suka jahil, tapi apa emang saya mudah sekali diusilin? Hmm…dia suka sekali makanan yang manis dan a great amigurumi crocheter!!! I do adore all her creation!!! Jagonya kebangetan, dan you need to know she’s left-handed and it looks awesome to me :’). Dia enggak pernah ragu negur waktu saya ada salah, dan itu sangat membantu sekali.
Evi
teman fangirling-an,selalu nyambung klo ngomongin tentang satu boyband korea yg lagi hitzzz ;D
Kadang suka kepikiran dia ini sebetulnya cowok yg terperangkap dlm tubuh cewe saking cool dan pendiamnya. Ga suka yg ribet-ribet. Pakarnya amigurumi di Poyeng, selalu suka sama hasil karya amiguruminya.. Aku sayang suci! :3

Nita
Diantara semua asisten, aku paling jarang ngobrol sama mba suci, karena emang jarang ketemu. Dan mba suci, ku masih segan dengan mu hingga kini (ntah nggak tau kenapa), dan nggak tau mau ngobrol apa, walopun agak sedikit galak dan ku tak berani menatap mba suci, tapi mba suci baik kok ehehe.

Azna
Mbak Suci, pasangan dumb and dumber q. Awalnya sa takut karena belio berwajah jutek dan sa anti wajah jutek. Eh sekarang kok begini mbak :(
Delivery womannya tahu bulat x sotong. Mamaknya kucing2 bernama makanan dan bahan makanan. Punya loker keep pribadi di Poyeng. Ratu shift terakhirnya Poyeng. Ganti jadwal berjuta kali tetep dapet shift akhir. Sampe ga percaya kalo Mbak Suci masi bisa bangun pagi buat ngisi shift 1. Daebak lah pokonya.

Iriene
The mother of bunny & mamak jinjerrrr!!!!!!!
Dalam kondisi normal suci termasuk yg irit ngomong sama kesannya jutek, tapi kalau udah bcanda apalagi ketemu Azna waaaaa rame dan seru banget. Tempat aku byasa konsultasi kalau mau beli skincare, make up, sampe kutex. Penggemar makanan manis nomer 1 di Poyeng. Boneka-boneka bikinan dia selalu bikin aku pengen punya saking lucu-lucunya.

Ria
Asistenku yang bertahan paling lama sekarang, sayang kamu ciiii a.k.a mamak ginger, muach. Termasuk salah satu yang jadi temen curhat akuh, apalagi bagian-bagian yang *anu* #lhoh.
Orangnya diem, default muka yaaaa begitu, haha. Tapi kalo dah gelo, ya ampun dah

Ajeng
Anak sastra Jepang yang ga biasa, karena malah ga pernah nyelipin bahasa Jepang di obrolan sehari-hari kayak yang lain-lain. Suka banget amigurumi dan sering team up jadi amigurumer-nya Poyengstudio. Pinter dandan dan ndandanin. Paling sering nemu dia di bawah AC karena ga tahan gerah. Kalo lagi ga di bawah AC biasanya sih pasti lagi ngerajut amigurumi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
beberapa link tersambung ke Facebook. Pastikan situs tersebut tidak terblokir di tempatmu :) Tidak perlu punya akun FB untuk bisa membuka Page Poyeng ;)