intellectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of images (with or without watermark) from this site without my permission.

Saturday, March 16, 2019

Mengenal Asisten Poyeng: Uji

* postingan ini adalah artikel gaya bercerita yang memang bener-bener dari tangan pertama. :)

Salut… je suis Uji.. #hilih
Perkenalkan saya Uji, jadi asisten Poyeng sejak 2017. Yang selalu dikira paling muda umurnya, *bisa jadi karena tipe badanku yang petite atau memang sifatku yang cenderung kekanakan? hmm.. Satu-satunya asisten Poyeng yang punya playlist lagu paling nyleneh diantara semuanya waktu lagi jaga shift. Well, ya! hampir semua lagu di playlistku punya bahasa yang asing (lebih asing dari kebanyakan asisten Poyeng yang lain), mulai dari French, German, Polish, Russian, Slovak dan mungkin masih akan nambah bahasa-bahasa lainnya. Selain itu saya suka sekali lagu-lagu jadul! … *tapi aku bukan manusia jadul kok :D

I’m a deadliner! awalnya kalau ketemu saya mungkin lebih cenderung pendiam dan sangat tidak inisiatif untuk memulai obrolan, hehe. Tapi, kalau sudah lama kenal biasanya beberapa teman akan mengatakan saya banyak sekali bicara!

Hmm… pertama kali tahu Poyeng di tahun 2016 diperkenalkan oleh seorang kenalan yang kebetulan mantan asisten. Nah pas banget waktu itu Poyeng ada stand di FKY. Saya coba main kesana dan terkagum-kagum melihat warna benang yang cantik-cantik :’)
Meski sudah diberitahu untuk datang ke toko untuk belajar, eh saya gak berangkat-berangkat juga! Sampai skip satu tahun dan waktu akan berencana main kesana bareng adik tersayang, cek instagram dan website untuk lihat alamat dan lokasi tepatnya (maklum, I’m a pedestrian, jadi saya harus lihat dimana shelter Trans Jogja paling dekat :D), ternyata ada lowongan! Ceritanya seperti iseng-iseng berhadiah! Saya pikir kalau sekalian kerja disana, saya bisa lebih punya banyak kesempatan untuk belajar lebih mengenai knitting. Sempat merasa ragu, karena selesai wawancara saya gak yakin akan diterima, mereka keren semuaaa….!!!
I got sooooo many things here, not only knowledge about knitting (yang awalnya super pemula, sekarang lumayan lah ya,hehe), but also family, friendship and home.
Nah begitulah hingga saya bisa berlabuh di Poyeng :D
Je t’aime.

Apa kata Uji tentang owner Poyeng :

Mba Ajeng.
Ini boss paling unik menurutku, ya habis bisa bercandaan kayak kakak adik biasa. Tapi ya kalau lagi serius jangan banyak bercanda lah ya wkwk :P. salut sekali dengan mba Ajeng karena bisa wujudin mimpi buka toko benang yang sedemikian rupa sangat menyenangkan seperti serasa di rumah sendiri :’). Kalau lihat cara mbak Ajeng manggil mas Bas berasa lihat orang pacaran yang lagi anget-angetnya, tapi ini udah halal kok jadi bebas wkwk. Jiwanya masih muda syekali makanya mudah sekali membaur dengan asisten yang kebanyakan lebih muda jauh dari beliau wkwk. Paling suka makan lele :P dan jangan tanya kemampuan knittingnya! Berasa dewa-nya disini :D

Mas Bas.
Mas Bas ini pembawaannya lebih kalem dari mbak ajeng :P. ya mungkin karena itu kali ya mereka sangat cucok sekali. Kadang kamu butuh seseorang yang punya kebalikan sifat dari kamu #eh apasih ini wkwk. Tapi, mas Bas diam-diam pemerhati sekali lho, dan dia pawangnya semua barang elektronik di Poyeng, kali mereka cewek semua apa ya? Hmm. Kadang-kadang bisa melucu juga dan sedikit-sedikit suka usil atau antusias sekali kalau ada asisten Poyeng yang ngomongin cowok gitu :D :P a.k.a mau kepo kali ya wkwk #peace

Apa kata asisten tentang Uji:

Suci
Mba yang lucu, polos dan gampang banget buat dikerjain. Gampang panikan juga. Kalau udah panik, antara bisa diketawain atau malah bikin orang disekitar jadi kesel. Tapi, dia orangnya baik banget kok. Sabar banget juga kalau ke pelanggan. Aku harus belajar sabar dari mba Uji deh.



Evi
kesanku waktu pertama kali ketemu uji adalah,,dia polos,,dan setelah semakin lama kenal ternyata emg polos beneran :D plus ngeyelan hahaha. Selalu sabar jawabin pelanggan poyeng yg kadang suka nyeleneh, satu kampung halaman dan bisa diandalkan kalo urusan tukar shift krn event mendadak, jagonya jahit menjahit hehe. Aku sayang uji! :3



Nita
mbaa ujii, mba yang paling deket sama aku di poyeng ehehhe. Mba uji kalem nan sabar, yang slalu mendengarkan cerita-cerita nggak pentingku baik langsung ataupun di chat, yang slalu ku tanyain ini itu dan pasti di jawab eheheh. Mba uji yg pertama kali ngajarin aku belajar knit masih inget banget waktu itu pake baju kotak-kotak pink. Mba, ku akan merindukanmu.



Azna
Mbak uji, bule hunter berperawakan lokal poendja. Yg paling berkesan dari Mbak Uji selain gelarnya ya playlistnya itu lho. Belom pernah nemu ada orang atau tempat dengan playlist sejenis wkwkwk. Pejuang TJ yang membuat sa terheran-heran karena baru pertama kali melihat pelanggan setia transportasi tersebut. Walau lebih berumur dewasa, tapi polosnya naudzubillah.



Iriene
Dia yang paling “cewe” diantara yang lain2 (menurut ku) karena paling halus kalau ngomong, pinter jahit, suka masak. Pengguna setia transjogja. Playlistnya paling khas di poyeng karena paling banyak lagu-lagu bahasa yg buat aku masi asing. Tempat ku tanya2 soal kain yang byasanya cuma berakhir jadi wacana karena pasti berujung aku males cari bahan yang mau dijahitin sama uji.đŸ˜…



Ria
Polos-polos lucu, tapi kadang suka bikin geregetan en gemes sendiri, hihi. Setelah sekian lama akhirnya aku berhasil menyuruhnya memanggil namaku tanpa embek-embel mbak. Paling sabar ngadepin chat-chat dari pelanggan. Haha



Ajeng
Anak Klaten yang betah di Jogja. Antusias dengan lagu-lagu bahasa asing dan lagi rajin belajar tari jawa. Kemana-mana pakai TransJogja. Bisa crochet dan jahit dan juga pernah bikin buku belajar crochet. Tapi karena dia tipe yang sistem kebut semalam dan kebanyakan project, kayaknya aku malah jarang lihat karya barunya dia, wkwkwk. Kalo lagi cerita panjaaangg… seru deh dengerinnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
beberapa link tersambung ke Facebook. Pastikan situs tersebut tidak terblokir di tempatmu :) Tidak perlu punya akun FB untuk bisa membuka Page Poyeng ;)