intellectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of images (with or without watermark) from this site without my permission.

Monday, March 18, 2019

Mengenal Asisten Poyeng: Azna

* postingan ini adalah artikel gaya bercerita yang memang bener-bener dari tangan pertama. :)

Hai! Nama sa Azna, mahasiswi Ilmu Komunikasi UGM angkatan 2015. (Iya,”sa” itu kata ganti “aku/saya/diriku/hamba”, ndak sreg aja rasanya wkwkkw). Saat ini sa jadi maknae-nya Asisten Poyeng. Usia sa di Poyeng kurleb sekitar 1,5 tahun. Kesibukan saat ini selain menjadi Asisten juga sedang mengejar skripsi dan magang di salah satu kantor jurusan kuliah ni. Sa anaknya tidak suka di rumah, jadi lebih sering beraktivitas di kampus dan kantor atau cafe untuk berproduktif ria~ (walaupun pada akhirnya hanya memanfaatkan wifi untuk hiburan di hp hehe).

Pertama kali tau Poyeng karena pada saat itu sa sedang ingin mencari pekerjaan sampingan saat kuliah. Berawal dari mencari info lowker Jogja di Instagram dan menemukan post lowongan dari salah satu akun Poyeng (lupa akun yang inact atau yg officialnya heu). Alhamdulillah berhasil dipanggil untuk wawancara. Pada saat wawancara itulah pertama kalinya sa menginjakkan kaki di Toko Poyeng~ Pas interview, ngakunya bisa knitting tapi oh ternyata sa salah paham knitting dengan corchet. Alhasil belajar dari awal nyambi nge-shift huhu untung bisa catch up hiks.

Waktu itu sa tertarik dengan salah satu requirements lowongan Asisten Poyeng yang menuliskan jam kerja yg tidak padat dan fleksibel. Dikarenakan sa juga masih kuliah sehingga sadar diri kalau tidak banyak waktu sa yang luang untuk pekerjaan yg men-demand jam kerja tinggi. Alasan lainnya karena sa juga anaknya lebih seneng ketrampilan yg lebih membutuhkan kemampuan motorik.

Untuk impresi terhadap Poyeng, menurut sa, Poyeng itu tempat yg kecil namun luas. Walaupun anggota di dalamnya tidak banyak, namun kehangatan dan komunikasi yg terjalin bisa dinilai sangat baik dan unik.

Apa kata Azna tentang owner Poyeng:

Mbak Ajeng, owner yg tidak lain ternyata kakak angkatan sa sendiri (walau agak jauh beda angkatannya). Hal pertama yg terpintas ketika pertama kali bertemu, suaranya Mbak Ajeng lucu wkwk. Di luar itu, sa suka tercengang dengan kemampuan Mbak Ajeng kalau merajut suatu projek. CEPET BANGET kaya Bandung Bondowoso. 2 sweater berpola ribet bisa dikerjain dalam kurang dari 2 bulan (kalo gasalah) waw sekali ga sih? :(

Mas Bas, lelaki dibalik websitenya poyeng dan perjalanan poyeng online. Senengnya godain employee-nya kalo lagi kesengsem sama seseorang. Walau baik hati tapi kadang-kadang suka bikin kesel kalo lagi godain. Tapi tanpa Mas Bas, kalo di toko ada eror teknis semacam listrik atau air sumur, kayanya toko tidak selamat sampai sekarang~

Apa kata asisten tentang Azna:

Suci
Anak bungsu di poyeng saat ini. Bandelnya luar biasa. Saking bandelnya, kalau dia diem dan nggak bandel, malah jadi aneh. Suka ngelontarin jokes receh atau ngga jokes yang aneh, tapi aku ngerasa lebih aneh lagi karna bisa paham sama selera humornya dia. Gimana pun nyelenehnya anak ini, aku tetep salut karna dia tipe yang cepet belajar dan paham dengan teknik knitting.

Uji
Mungkin asisten paling jahil hmm… tapi dia cepat sekali belajar hal baru. Dia paling muda diantara sekian asisten dan dia senang sekali karena itu wkwk. Hobby-nya makan, sama sih kayak saya wkwk. Jago sekali gambar dan dance. Kalau sama dia yakin deh gak bisa kalau gak sayang, anaknya lovable banget! Meski suka usil tapi paling jago bikin asisten lain ngakak dan melupakan yang pahit-pahit #eh. Salah satu yang paling ekspresif kalau lagi ngomong atau nglakuin sesuatu. Dia paling asik jadi objek paparazzi #ups, *karena saking ekspresifnya

Evi
Azna orangnya rame dan semakin menjadi-jadi akhir-akhir ini. Asisten paling muda dipoyeng, hard worker banget padahal masih piyik hahaha :D Paling tau tempat nongkrong hitzz dijogja, progres merajutnya paling cepet dan teman sempurna buat share jokes-jokes ga jelas karena ketawanya renyah hehew. Aku sayang azna! :3

Nita
Asnaa, awal-awal jadi asisten poyeng aku nggak tau kalau dia adik tingkat hahhaa, dan aku segen banget sama dia. Bingung aja gitu mau ngomong apa. Karena shift part time sering ketemu asna jadi lama-lama udh biasa aja. Gila sih asna, mulutnya nyablak banget hahaha, frontal abis, overall kamu lucuk naaaa, dengan caramu itu.

Iriene
Aku jarang liat ria wawancara partimer, pas Ria wawancara Azna, aku cuma denger suaranya pas jawab pertanyaan Ria, aku ga tau kenapa ngerasa wah ini kayanya yang bakal keterima, dan ternyata benerrr. Kami samasama suka makan. Dan yang paling aku suka dari azna sense humor nya,  kadang receh tapi ga pernah gagal bikin aku ketawa walau aku di tengah nangis-nangis bombay.
Ria
The Last Airbender. Eh, salah deng, wkwk.. The Last Assistant. Entah knapa kalo sama ini bocah, susah buat serius. Haha. Teman menggila bersama, teman menggabut dan menggaje bersama, dan teman minum susu. Wkwk. Pintar menggambar, bahkan untuk menulis pun dia ngegambar, tapi abstrak, wkwk. Pizz ya naaaa.

Ajeng
Si pekerja keras. Parttimenya ga cuman di Poyeng dan sekarang lagi ngerjain skripsi dengan menggebu. Rasanya dia punya vibe yang mirip sama aku, dan punya beberapa kesamaan juga (termasuk tempat kuliahnya). Paling muda di Poyeng dan suka makan. Paling ga seneng duduk deket-deket dia karena kita sama-sama penyerap panas tubuh.. yang ada kita berdua malah makin kedinginan. Haha.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
beberapa link tersambung ke Facebook. Pastikan situs tersebut tidak terblokir di tempatmu :) Tidak perlu punya akun FB untuk bisa membuka Page Poyeng ;)