intellectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of images (with or without watermark) from this site without my permission.

Sunday, March 17, 2019

Mengenal Asisten Poyeng: Evi

* postingan ini adalah artikel gaya bercerita yang memang bener-bener dari tangan pertama. :)

Hello! Namaku Evi,nama lengkapku Eviana. Banyak orang yang nanya "mbak, nama kamu eviana tok?" Iya namaku emang Eviana tapi ga pake tok :D Setidaknya itu yang tercantum di akta kelahiran. Namaku emang pendek tapi buat yang baru kenalan (insyaAllah) gampang diingat hehew :).
Di keluargaku aku anak pertama dari 3 bersaudara, aku lahir tgl 18 okt 1987. Yap..aku asisten "tertua" di Poyeng :D.

Pertama aku kenal poyeng, well.… sebenernya dari pacarku (ehm.. pacarku sepupu mba Ajeng btw ;D). Karena emang dari dulu aku suka sesuatu yg berbau craft jadi aku langsung minta diajak ke Poyeng dan minta diajarin langsung sama mb Ajeng. Aku inget banget kata-kata mba Ajeng waktu pertama ngajarin aku knitting, "project pertama mu bikin sesuatu buat org tersayang, krn pasti bakal dirajut dgn sepenuh hati dan cepet selesai :)" dan kata2 itu yg skrg aku pake juga ketika ada orang yg mau belajar merajut di poyeng krn menurutku itu kalimat sederhana yg memotivasi banget buat perajut pemula.
Aku suka banget suasana di Poyeng, suasananya bikin pengen ngerajut terus :D selain itu bisa ketemu sesama asisten poyeng dan pelanggan yg asik. Kadang walaupun uda selesai shift aku bisa "nyangkut" berjam-jam di Poyeng sambil ngobrol dan ngerajut.

Apa kata Evi tentang owner Poyeng:

Mas bas : bapaknya peralatan elektronika poyeng,hampir tiap bulan harus kena tangan mas bas dulu biar mau lancar dipake. Mas bas jago knitting juga tapi uda jarang bgt liat mas bas ngerajut. Selalu terlihat bercengkrama dgn Lana, laptop kesayangan. Paket lengkapnya mb ajeng, klo ada mas bas pasti ada mb ajeng.

Mba ajeng : masternya knitting kalo buat aku. Kadang suka deg-degan kalo ngerjain project knittingnya mb Ajeng karena saking perfeksionisnya dia soal rajutan hehew. Tapi setelah ngerjain projectnya mba ajeng pasti belajar hal baru lagi ttg knitting :) Mba ajeng tu easy going, ga suka ribet, teman yg sempurna buat fangirling-an juga hehehe.

Aku sayang mba ajeng dan mas bas! :3

Apa kata asisten tentang Evi:

Suci
Mba cantek yang baik hati dan tidak sombong yang sekarang rangkap jadi modelnya poyeng. Kalau ke mba Evi bisa nanya tentang crochet atau knitting, soalnya dia jago dua-duanya. Sering banget liat mba yang satu ini bikin project wearable buat bayi dan hasilnya lucu-lucu semua. Oh, dia juga temen buat fangirling-an kpop. Jadi jangan heran kalau tetiba kami ketawa berdua ga jelas tiba-tiba XD.




Uji
Mba evi ini satu angkatan sama saya waktu masuk Poyeng, dan kebetulan sekali berasal dari kota yang sama dengan saya. Dari awal ketemu dia cekatan sekali dan menurutku kinerjanya sangat bagus meski waktu itu baru awal-awal jadi asisten. Penggemar BTS sejati!!! She’s great both on knitting and crocheting. Selain perhatian dan lucu, mba Evi sangat baik hati sekali karena selalu menularkan ilmu-ilmunya tentang knitting :D Meski hampir sangat jarang ketemu kalau sedang shift. And she’s always bright like a diamond everytime I meet her :D

Nita
mbaa Eviii, mba yang ku kira kan judes hahaha, tapi ternyata tidaks. Sering banget manggil aku anak cilik (badanku paling kecilll diantara semua asisten). Mba evi ini ekspresif banget, seneng aja gitu liatin mba evi kalau lagi ketawa hahah, lucuk. Nggak bisa nahan senyum kalau liat mba evi udh unboxing benda-benda yang berhubungan dengan bts. Will miss your smiling face, mbaaa eviiiiiii.



Azna
Mbak Evi, kayanya asisten pertama yang kutemui sejak pertama kali bekerja. Mukanya awet muda banget. Sempat kukira beliau baru selesai kuliah namun eh ternyata. Fans beratnya RJ BT21. Fotografer andalan buat moto kontennya Poyeng. Punya jempol kaki yang namanya Selamet karena suka sakit-sakitan. Dikasih nama sama asisten karena nama adalah do’a. Yoi abis.





Iriene
Aku pasti pertama inget mba evi kalau liat BT21 terutama RJ :p. Temen pesen makan hampir di setiap nge-shift, plus temen kalap bareng belanja perintilan lucu2 sampai belanja benang. Paling sabar juga kalau aku udah mulai tanya-tanya teknik ngerajut baru walau harus nerangin berkali-kali aku ga dimarahin 😄





Ria
Hai fans beratnya RJ, hehe. Termasuk orang yang ekspresif, dan paling sukak liat ekspresi heboh, malunya yang sampe merah mukanya, haha. Asisten yang punya inisiatif sendiri dan Alhamdulillah bener. Sesama doyan jajan ‘berhala’, kadang suka saling share barang” favorit kami dan jadi racun, haha. Love you mbak





Ajeng
Aku dah kenal Evi jauh sebelum dia jadi parttimer Poyeng. Jadi bisa dibilang sudah di’pre-ospek’ sebelum bener-bener kutawarin gabung jadi kru Poyeng. Dari masuk udah bisa knitting, udah berpengalaman jadi front liner, dan sangat stabil emosinya. Langsung dilepas ga perlu training lagi jadinya. Bakal kangen nanti pas dia lulus dari Poyeng, hikz. (meskipun habis lulus malah jadi keluarga beneran. wkwkwk)

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
beberapa link tersambung ke Facebook. Pastikan situs tersebut tidak terblokir di tempatmu :) Tidak perlu punya akun FB untuk bisa membuka Page Poyeng ;)