intellectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of images (with or without watermark) from this site without my permission.

Saturday, March 28, 2015

Mengenal Asisten Poyeng : Wina

* postingan ini adalah artikel gaya bercerita yang memang bener-bener dari tangan pertama. :)


Hai namaku Idwina Arum Iwanda, tapi orang-orang biasa panggil aku Wina, Idwina, Atau Id aja.

Aku lahir tanggal * ******** **** (Just guess it hehe) dan sekarang lagi fokus sama Skripsi Tercintah. Aku anak kedua dari dua bersaudara, numpang lahir dan besar di Jogja biarpun nggak punya setetespun darah Jogja. Aku nggak akan nolak kalo diajak nonton dan jalan-jalan apalagi berenang. Kecuali kalau lagi bokek. Kalau udah begitu aku lebih suka diem dirumah ato di poyeng, merajut, baca buku, nulis, atau nonton film di leptop.

Pertama kali aku kenal poyeng dari kakak, yang sepertinya nemu karena kebetulan, sekitar tahun 2011 dan kemudian mulai belajar knitting secara ‘niat’. Setelah dua taun berlalu, tepatnya bulan Juli 2013, baru aku mulai kerja sebagai asisten dan menghadapi suka-duka yang kayaknya nggak bakal aku lupain. Mulai dari ketemu temen-temen yang asik-asik, sampe menghadapi pelanggan yang aneh-aneh dan sukses bikin geregetan, diajarin bikin rajutan yang WOW, sampai ngadepin pola yang naudzubillah.

But most of the time, I can say that I’m more than happy.  Terutama waktu menggila bareng temen-temen sesama asisten, nyonyah & tuan owner, dan eks asisten juga. Kayaknya sedikit gelo itu bisa dimasukin ke requirement asisten poyeng haha (^.^)V

Apa kata Wina tentang owner Poyeng dan Ducky :

Mba Ajeng dan Mas Bas itu sepaket, jadi mau dikomen pun harus sepaket juga. Tuan dan nyonyahnya Poyeng yang datang dan pergi seperti angin (Wuuush!). Sering datang santai, nongkrong bareng, tapi kalo pas inspeksi kayak angin topan hehe. Jarang nemu mba ajeng tanpa mas bas ato sebaliknya. Walo seringnya mereka santai sama asisten, tapi kalo udah soal kerapian (ini Mba Ajeng) sama sikap ke pelanggan (ini Mas Bas), bener-bener ga bisa ditawar. Kalo meleng siap-siap ‘dikumbah’ deh. Biasanya, kalo lagi nggak ada kerjaan ato cari suaka merajut, rumah mereka adalah salah satu pilihan oke.

Kalo lagi berkunjung kerumah Mba Ajeng dan Mas Bas, yang pertama ‘menyapa’ di depan rumah itu ya Ducky yang sedang santai di garasi. ‘Roti Tawar Biru’ kesayangan anak-anak yang sabar nganterin piknik biarpun harus terseok mendaki. Aku sering takjub sama kapasitas angkutnya Ducky. Pernah dinaikin sepuluh orang dan muat itu sesuatu banget. Semoga Ducky sehat selalu ya biar bisa piknik rame-rame lagi.

Apa kata asisten lain soal Wina :

Ria
temen deket di poyeng, mungkin karena seumuran yah yang jaraknya nggak sampai 12 jam dan temen berbagi cerita. Haha. Ciciknya poyeng (#peace). Termasuk orang yang polos, padahal sih enggak. Haha. Suka teriak-teriak. Paling sering aku 'jahilin'
Annis
nah kalo dia sering jadi korban kejahilan temen teman yang lain hihiihi.
Aya
Wina tu lucu kayak anak kecil gitu, suka geli sendiri ngeliatnya. Tapi kalo emosi bisa jadi serem juga sih. Suka banget baca novel roman. Paling sering dipeseni rajutan yang aneh-aneh sama owner-e.


dia tipikal mahasiswa psikologi yang sedang mengobati pribadinya sendiri. Teman yang menyenangkan. Selain merajut, wina juga jago menggambar loh
Irin
diantara asisten lain mungkin dia yang paling sering ketemu aku, dari lahir sampe sekarang, aku biasa manggil dia o***d (panggilan sayang and cuma aku yang boleh!)
sebagai adek dia adek yang baek. tapi kalo udah di poyeng dia jadi yang paling sering kena omelan dari aku >_<. beda sama aku and anis yang jadi susah nyambung kalau lapar, dia kalau lagi galau ampuuuun susah konek nya udah kaya harusnya pake HSDPA ini sinyalnya GPRS. Kepoers sejati, dari info yang cuma secuil bisa di gali sampe lengkap (yang aku masi ga tau dia dapat dari mana). tapi bermanfaat, meneliti latar belakang calon pacar misalnya :P

Henny
Tiap ke Poyeng, paling sering ketemu mbak Wina. Paling sering bikin boneka dan proyek rajutan gede, tas gede, baju, shrug, dan kawan-kawan. Paling sering ribut soal berat badan. Dan sangat cewek lah pokoknya.







Usi
Dia cici yang baik dan paling pinter ngerajutnya. Mb wina hampir sama mb ria, dia juga sering ngetrollin aku walaupun dia sendiri juga nggak sadar.









Si polos yang kadang pikirannya bisa lebih liar dari yang kita bayangin ahaha. Wina tuh lucu, apalagi klo lagi di godain dan diisengin sama anak-anak ntr pasti tau-tau mukanya berubah merah kayak tomat mateng. Klo lagi aku gangguin pasti teriak kenceng banget “iihhhh Oriiiiiin!!” XD 






Ifel
Dia juga kakak sepupuku. Orang cina dari fisik dan otak tapi nggak bisa bahasa cina, jadi ya kurang tulen ahahahaha :p. Pelupa tingkat dewa, kadang juga heran kenapa bisa sepelupa itu. Ditambah lagi kalau lagi ‘jatuh ke atas’, pelupanya bisa tambah parah. Big no no kalau dia lagi PMS, mending diem ae lah daripada kena semprot. Suka treak-treak, apalagi kalo lagi digangguin sama asisten lain soal orang yang menyebabkan dia ‘jatuh ke atas’ pasti langsung treak-treak dan mukanya jadi merah kayak piggy, eh maksudku tomat :p. Perajut benang-benang besar, yang ngajarin aku pakai SA Poyeng didouble. Jadi kalau mau minjem jarum-jarum big size, go ask kak Wina :p. Sekarang lagi galau akademis, karena harus menyelesaikan sesuatu yang tidak boleh disebutkan namanya. Semoga bisa lulus tahun ini ya! Aamiin. Terus kak Wina itu juga strong. Dia bisa ngangkat galon hingga ngangkat mobil nyungsep *standing applause*. Terus juga sabar dan tabah mengurai benang kusut yang naudzubillah. Cocok jadi calon istri kamu pokoknya.


ini adiknya si Irin, pelupanya sama aja ma kakaknya, tapi loyalnya ke Poyeng juga sama juga ma kakaknya. :D Paling sering ga sengaja kena 'cuci' gara-gara dia asisten Poyeng yang paling sering ketemu aku. Ya.. itung-itung latihan jadi pendengar yang baik ya Win :p. Sering pergi kemana-mana sendiri tapi juga sering jadi sopir nemenin orang lain pergi-pergi. Suka banget pergi berenang, apalagi kalo lagi diet :p


No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
beberapa link tersambung ke Facebook. Pastikan situs tersebut tidak terblokir di tempatmu :) Tidak perlu punya akun FB untuk bisa membuka Page Poyeng ;)