intellectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of images (with or without watermark) from this site without my permission.

Monday, April 16, 2012

Mengenal Asisten Poyeng : Ria

* postingan ini adalah artikel gaya bercerita yang memang bener-bener dari tangan pertama. :)



Hai ! Aku adalah salah satu assistant POYENG.

Namaku Febriana Fatmawati Putri dan mereka memanggilku dengan nama Ria. Aku singgah di Perumnas Minomartani, tepatnya di Jl. Layur V no. 4. Yah, sekitar 20 menit jarak dari POYENG. Aku anak paling bontot dari  3 bersaudara, dengan kakak laki-laki dan perempuan yang berjarak 6-7 tahun.

Aku paling suka nyanyi dan baca buku (novel, komik). Hal yang juga suka dilakukan oleh banyak orang. Itu dari jaman aku kecil sampe SMA kelas 3. Tapi, di saat aku ngrasa kebingungan mo ngapain di jeda waktu nungguin pengumuman kelulusan SMA dan PTN, aku kepikiran pengen parttime. Kebiasaan banyak kegiatan, jadi kalo nganggur dikit bingung mo ngapain, lebih tepatnya nggak bisa diem aja, hehe. Nah, kebetulan ni kakakku, Mbak Intan, temennya Mbak Ajeng. Dulu kakakku pernah nyuruh aku buat belajar ngerajut, tapi masi rada nggak PD gitu. Eh, taunya Mbak Ajeng lagi cari parttimer buat kiosnya yang dibilang masi baru, yaitu POYENG. Karna emang lagi pengen coba-coba buat parttime, ya udah, coba deh bilang ke kakakku. Benernya nekat juga sih ya, nglamar di toko rajutan, tapi nggak bisa ngrajut, haha. Tapi begitu tau kalo katanya bisa diajarin dulu, ya knapa enggak ? Singkat cerita, akhirnya aku jadi assistant POYENG. Sejak itu juga lah ketertarikanku akan sesuatu bertambah, yaitu merajut.

Selama di POYENG (sampe sekarang berarti udah 5 tahunan *wow), aku ngrasa nyaman, seneng. Seneng bisa nambah pengalaman, nambah pengetahuan, nambah temen juga, dan yang jelas nambah uang saku. Dari pelanggan yang dateng dengan berbagai macam sifat dan perilaku, ngebuat aku nambah pengalaman gimana caranya buat ngadepin orang yang berbeda-beda. Dan yang paling ngebuat aku ngrasa nyaman di POYENG tu sama para assistant lainnya, terutama ownernya, Mbak Ajeng, haha.

Sejauh aku tau tentang para assistant POYENG, kami semua adalah orang yang cerewet, gelo, heboh, dan nggak bisa diem, apalagi kalo udah kumpul semua. Waah, bubrah !
Yang jelas, semua assistant POYENG itu asik, kalian nggak akan nyesel kok kenal sama kita-kita yang selalu berusaha memahami pelanggan dengan penuh kesabaran, haha.

Apa kata Ria tentang owner Poyeng dan Ducky :

Mas bas: pak bos yang menyeramkan(?) kalo udah liat rambutnya dgerai, banyak yang takut. Haha. Tapi sebenernya enggak kok. Mas bas itu pak bos yg lucyuu, baik, suka gosip juga (karena sering di poyeng kali yaaa ma ciwi", hihi). Pokoknya pak bos yg siaga bgt. Bisa ngerajut juga loooh, walaupun agak lama. Hehe. Yg penting selesai. Hhe

Mb ajeng: nyonyah besar (yg nggak besar) ini, suka banget denger anak"nya (aka asisten) kalo udh cerita. Asiiik, kek temen sendiri, tapi kalo emang lagi sensi yaaa sudah. Hehe. Yang jelas membuat kita nyaman sebagai anaknya. Urusan ketrampilan tangan, jangan ditanya deh yaa

Ducky: dia adalah salah satu pejuang di poyeng. Kenapa pejuang? Karena dia adalah salah satu keluarga poyeng yg ada di acara poyeng kalo mo pergi berbanyak dan jauh". Entah itu acara kpentingan merajut ataupun acara bahagia poyengers. Naik ke gunung pun udah dijabanin sama ducky, walau harus dengan muatan terbatas, tapi dia sangat berjasa


Apa kata asisten lain tentang Ria :

Ria menjadi asisten Poyeng sejak SMA ~~~masa setelah kelulusan sembari menunggu masa masuk kuliah~~~. Ria kuliah di FE UII (jurusan apa ya?) Anaknya rame, suaranya serak-serak basah, rada-rada tomboy, dan sibuk banget (macam pejabat saja). Sering banget tukeran jadwal jaga karena kesibukannya di kampus.

Ria, mari sebut saja dia “ibu pejabat”, sering banget tiba-tiba cerita ataupun sms kalo dia mau ada rapat. Kayaknya seminggu ga cukup sekali ya kalo rapat. Ini masternya bikin sarung tangan, soalnya sering banget liat ria lagi ngerjain sarung tangan. Ria ini ya sama aja lah sama asisten yang lain tetep cerewet dan heboh.

Ria, asli pertama kali liat ak kira seumuran sama aku ato malah lebih tua, ternyata lebih muda dari aku jauuuuuh, habis selain badannya lebih gede dari ak, dia orang nya tenang bgt, mau kaya apa crowded nya dy tetep ga paniik, tenaaang gt orang nya, sama 1 yang pasti, orangnya telitiiiiii banget.


Annis
mbak ria dia paling heboh menurutku. Mungkin dia selalu selalu kelebihan energy :D
Aya
Ria tu entah kenapa selalu terlihat enerjik dan ceria. Dia awalnya yang ngajarin aku soal seluk beluk jadi asisten karena dia yang paling lama jadi asisten Poyeng. Orangnya sabar banget.
Resti
dia orang super sibuk lainnya di Poyeng, setelah aku. Teman yang menyenangkan juga

Wina
Ria itu tempat curhat yang bagus kalo kamu cari solusi. Kalo Cuma sekedar pengen didengerin.. hmm, mending curhat sama Simi aja ya. Pernah jadi agen delivery makanannya asisten, mulai dari nasi jamur, robak, cimol, dll. Padahal dia nggak dikasi komisi sama tukangnya. Dia ini guruku waktu pertama kali belajar di poyeng, kakak tertua di perguruan poyeng yang biasa kuhubungin malem-malem buat curhat trus kutinggal tidur (Maap lo ya Ri).  Untung Ria masih belom capek ‘ngejewer’ kalo pas bebalku kumat.



Henny
Asisten yang paling paham seluk beluk Poyeng, mulai dari barang (beserta kodenya) yang ada di Poyeng sampai orang-orangnya (baik owner, asisten, maupun pelanggan). Selalu ketawa kalo udah denger mbak Ria ngomong. Entahlah, ada aja yang lucu dengan cerita-ceritanya.






Orin
Ini si nyebelin yang paling sering ngebully aku di poyeng, tapi sebenernya dia perhatian. Lebih perhatian dari segala bentuk pacar dan mantan yg ada malah. Tapi klo lagi bijak, ampun deh kalah tuh Master Shiffu.







Ifel
Asisten paling tua di Poyeng. Bukan umurnya kok, pengalaman kerja di Poyeng yang aku maksud di sini wakakakak :p. Mbak Ria mengayomi asisten-asisten Poyeng di Poyut (sebutan Poyeng utara), mengingatkan jadwal piket besar, mendengarkan keluh kesah asisten poyeng bila ada masalah. Bukan cuma masalah pekerjaan tapi juga masalah pribadi (lebih sering masalah percintaan wakakakak :p). Jarang error tapi sekalinya error ya gitu deh ya mbak wahahaha. Mbak Ria orangnya sabar, tapi marahnya orang sabar itu biasanya mengerikan. Tapi Alhamdulillah aku belum pernah kena marah mbak Ria (belum kan ya mbak? Mbak Ria belum pernah marah sama aku kan yaaa? Hiks). Mbak Ria dulu dapet sebutan ‘ibu pejabat’ karena super sibuk. Tapi kayaknya sekarang udah agak selo karena lagi jadi tahanan Babe buat menyelesaikan sesuatu yang tidak boleh disebutkan namanya xixixi :p. Semoga bisa lulus tahun ini ya! Aamiin.

Usi
Dia asisten paling lama dan paling top kerjanya. Mb ria kadang ngeselin tapi, dia sering ngetrollin aku. Cerewet banget, toko nggak pernah sepi kalau ada mb ria.


mba Poyeng
ini parttimernya Poyeng yang paling lama di Poyeng dan masi seneng di Poyeng! Lha gimana ngga paling lama? sementara yang lain baru parttime pas mau skripsi, dia udah parttime pas mau masuk kuliah! Paling nyenengin karena ma Ria aku ga perlu sering-sering kasi tahu, udah tahu sendiri (kamu bisa baca pikiranku ya Ri?). Selalu jadi 'keranjang'nya asisten2 Poyeng yang lain, kadang aku bahkan juga suka curhat ke dia. Cita-citanya jadi dosen (kalo belum berubah), nanti pas jadi dosen, tetep jadi anak Poyeng ya.. :p

1 comment:

Related Posts with Thumbnails
beberapa link tersambung ke Facebook. Pastikan situs tersebut tidak terblokir di tempatmu :) Tidak perlu punya akun FB untuk bisa membuka Page Poyeng ;)